Follow detikFinance
Kamis, 08 Mar 2018 15:37 WIB

Harga Beras di DKI Masih Tinggi, Pasar Jaya: April Baru Stabil

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Harga beras medium di sejumlah Pasar DKI Jakarta masih tinggi, di atas harga eceran tertinggi (HET). Contohnya di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, dan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Di Pasar Jatinegara harga beras Rp 10.500/kilogram (kg), turun Rp 500 dari sebelumnya Rp 11.000/kg. Di Pasar Gondangdia, harga beras medium Rp 12.500/kg, turun Rp 500 dari sebelumnya Rp 13.000/kg.

Menurut Asisten Manager Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita Dinanjar, harga beras tinggi saat ini wajar, karena belum masuk puncak panen.


"Panen (puncak) itu kan di April. Kemarin statementnya Pak Sandi (Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta) bukan April ya? Setelah Maret, April baru beras bisa stabil lagi," katanya sambil menirukan ucapan Sandi kepada detikFinance, Kamis (8/3/2018).

Saat ini panen baru terjadi di beberapa daerah, dan hanya untuk kebutuhan di daerah itu, belum bisa didistribusikan ke daerah-daerah lain termasuk Jakarta.


Yang jelas, PD Pasar Jaya tetap memantau perkembangan harga beras di pasar, terutama jika terjadi anomali.

"Kalau terjadi anomali harga kan kita kerjasama permasalahannya di mana apakah distribusi atau cuaca. Kan PD Pasar Jaya harus menjaga stabilisasi harga pangan," tutupnya.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed