Follow detikFinance
Senin, 19 Mar 2018 12:22 WIB

Kini Pramugari Citilink Ada yang Berhijab Lho

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Ada yang berbeda dari seragam baru pramugari milik maskapai Citilink Indonesia. Seragam baru maskapai kali ini Citilink menyediakan desain hijab yang lebih elegan dan anggun.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurcahyo, menjelaskan, seragam yang digunakan para crew kabinnya saat ini sudah berusia tiga tahun dan perlu diperbaharui. Seragam ini akan mulai digunakan pada Mei 2018. Diharapkan dengan adanya seragam baru pelayanan yang akan dilakukan cabin crew akan lebih baik lagi.

"Bahkan airline di dunia saja memikirkan seragam cabin crew, hasilnya orang akan melihat identitas dari maskapai tersebut. Seragam cabin crew ini akan memancarkan aura anggun, elegan dan sopan santun dalam melayani. Cabin crew kami memiliki ciri Indonesia yang kental," jelas dia dalam peluncuran seragam baru cabin crew Maskapai Airline Citilink di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (19/3/2018).


Seragam baru milik maskapai Citilink tampak segar dengan dua warna yaitu, hijau lumut serta lime green. Khusus untuk seragam pramugari berhijab, seragam barunya terdiri dari paduan desain unik serta long stright pants. Hijab yang yang dipakai juga simple dengan gaya hijab dasar yang diikat ke belakang.

Sementara untuk seragam pramugari yang tidak menggunakan hijab kombinasi rok atasan one piece yang elegan dan tampak simple. Sementara seragam pramugara kombinasi kemeja serta rompi yang membuat kesan rapi.


"Desain menggunakan hijab ini kami sediakan karena 1 dari 5 pramugari kami menggunakan hijab. Jadi mereka bisa bekerja dan beribadah kami sudah evaluasi baju hijab ini tidak mangganggu aspek dari safety cabin crew, dan para penumpang dapat dilayani dengan lebih baik lagi," papar dia. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed