Follow detikFinance
Selasa, 20 Mar 2018 08:20 WIB

Kisah Orang Terkaya RI Keliling Dunia Bagi-bagi Duit

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 7
Tahir. Foto: Herianto Batubara Tahir. Foto: Herianto Batubara
Jakarta - Nama Dato Sri Tahir masuk dalam jajaran 10 orang terkaya Indonesia tahun 2018 versi majalah Forbes. Kekayaannya yang mencapai US$ 3,5 miliar menjadikan dirinya sebagai orang terkaya nomor empat di Indonesia.

Pria kelahiran Surabaya ini merupakan seorang pengusaha, investor, sekaligus pendiri Mayapada Group yang sukses berkiprah sejak puluhan tahun. Mayapada Group ialah sebuah holding company yang memiliki beberapa unit bidang usaha mulai dari perbankan, TV berbayar dan media cetak, properti hingga rumah sakit.

Selain sebagai konglomerat ternama Indonesia, Tahir juga dikenal sebagai seorang dermawan yang tak segan menyumbangkan sebagian harta miliknya atas nama kemanusiaan. Sudah tak terhitung berapa jumlah sumbangan yang ia berikan pada orang-orang tak mampu.

Aksi memberikan sumbangan atau bisa dibilang bagi-bagi duit ini tak hanya dilakukan Tahir di Indonesia, tapi juga di negara-negara lainnya. Tahir pun beberapa kali berkeliling dunia untuk memberikan bantuan demi kemanusiaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sang konglomerat ini membuat banyak orang penasaran terhadap alasan, serta tujuan yang dilakukannya. Sebab, tak banyak konglomerat atau pengusaha lain yang melakukan pemberian sumbangan atau bagi-bagi duit, sesering yang dilakukan Tahir.

Berikut kisah selengkapnya: (fdl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed