Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Mar 2018 16:16 WIB

Lapor SPT, Boy Thohir: Petugas Pajak Enggak Gigit Kok

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Pengusaha ternama Garibaldi (Boy) Thohir bersama dengan adiknya Erick Thohir hari ini menyelesaikan penyampaian SPT Tahunan di KPP Wajib Pajak (WP) Besar. Keduanya melaporkan SPT PPh menggunakan fasilitas e-filing.

Menurut Boy adanya e-filing sangat mempermudah bagi WP untuk menyampaikan SPT. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menyampaikan SPT.

Dia juga menghimbau kepada WP konglomerat lainnya untuk melaporkan SPT secepat mungkin. Selain lebih profesional dan transparan, menurut Boy citra para petugas pajak saat ini juga tidak lagi menakutkan seperti kebanyakan pandangan para pengusaha.


"Kan tinggal e-filing. Saya imbau teman-teman lainnya yang sudah siap jangan tunggu 31 Maret, nanti juga bakalan penuh bisa jam sistemnya. Datang saja, enggak digigit kok, petugasnya baik-baik dilayani. Saya malah dikasih hadiah karena duluan," tuturnya di KPP WP Besar Sudirman, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Boy yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Adaro Energy Tbk (ADRO) juga merasa bangga, perusahaan beberapa hari yang lalu menerima penghargaan sebagai badan usaha yang berkontribusi besar dan patuh terhadap perpajakan. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Untuk kami, yang bisa memberikan kontribusi ke bangsa, saya bangga. Dulu kan ngumpet, sekarang kan kenapa musti takut. Sekarang harus nya bangga," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed