Follow detikFinance
Selasa, 20 Mar 2018 18:55 WIB

Bank Dunia Bertemu JK, Ini yang Dibahas

Rina Atriana - detikFinance
Foto: Rina Atriana/detikcom Foto: Rina Atriana/detikcom
Jakarta - Delegasi World Bank menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini. Kedua belah pihak membahas evaluasi 3 bulanan ekonomi Indonesia.

"Sampaikan reportnya, tentang evaluasi. Biasa setiap 3 bulan datang sama saya, untuk diskusi sama saya. Tentang kemiskinan, tentang pembangunan, itu biasa, report triwulan," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

"Evaluasi tentang ekonomi kita dari sisi penglihatan dari pihak World Bank. World bank di mana-mana bikin evaluasi, ya hanya menginformasikan saja," jelasnya.


Delegasi World Bank terdiri dari Direktur Negara untuk Indonesia-Timur Leste Rodrigo A Chaves, Manajer Operasional Rolande Pryce, Ekonom Utama Bank Dunia Ndiame Diop, dan beberapa anggota delegasi lain. Lantas, apa saja yang disampaikan World Bank ke JK

"Hampir sama dengan apa yang kita kerjakan, perbaikan investasi, perbaikan kesehatan, pendidikan, itu sama. Hanya soal evaluasi," tutur JK.


Ditanya apakah ada rapor merah atau hijau dari Bank Dunia, JK menyebut tidak ada, hanya berupa saran.

JK menambahkan pertumbuhan ekonomi kuartal I diharapkan lebih baik dari periode yang sama tahun lalu. "Ini kan belum keluar Kuartal I, mudah-mudahan cukup baik, karena pajak kita lebih baik dari tahun lalu," harap JK. (rna/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed