Follow detikFinance
Rabu, 21 Mar 2018 09:38 WIB

Cek Padat Karya Cash di Walini, Rini Soemarno Ikut Nyangkul

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Bandung Barat - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengecek proyek padat karya tunai membersihkan saluran irigasi di area perkebunan teh Walini, Desa Kanangasari, Cikalong Wetan, Bandung Barat. Rini pun sempat mencangkul tanah menemani warga.

Sekitar 08.20 Rini tiba di area pekerjaan padat karya tunai. Tak lama berselang, dirinya langsung mengambil cangkul yang ada di sana. Rini ingin menjajal langsung kegiatan yang menggunakan padat karya tunai.

Tampak bersemangat, Rini langsung mengangkat gagang cangkul dan mulai menghujamkannya ke permukaan tanah. Tanah tersebut merupakan galian untuk perbaikan irigasi.


Tak hanya Rini, Dirut Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra pun kemudian ikut menjajal aktivitas padat karya tunai tersebut. Tak mau kalah, Putra mencangkul dengan lebih kuat. Sampai-sampai Rini mengomentari.

"Jangan terlalu agresif gitu loh (nyangkulnya)," ujar Rini yang disambut tawa semua yang datang, di lokasi, Selasa (21/3/2018).

Rini pun sempat bercengkerama juga dengan peserta padat karya tunai. Rini mempertanyakan kegiatan yang mereka dalam rangka apa. Setelah dapat penjelasan, Rini tahu kegiatan tersebut dalam rangka memperlancar aliran air.


Sebagaimana diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan serangkaian kegiatan di Bandung. Kunjungannya dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke 20.

Rombongan terdiri dari pejabat Kementerian BUMN dan direksi perusahaan milik negara. Rombongan berangkat naik kereta dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat sekitar 06.30 WIB. Tiba di Stasiun Maswati, Bandung sekitar 08.00 WIB. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed