Follow detikFinance
Kamis, 22 Mar 2018 11:10 WIB

400 UMKM Pamerkan Kerajinan Unik dari Nusantara di JCC

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Bagi masyarakat yang belum memiliki aktivitas bisa melancong ke Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan. Mulai hari ini terdapat 400 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mejeng menawarkan produknya.

Seluruh pelaku UMKM yang mejeng di sini dalam rangka ikut serta pameran Telkom Craft Indonesia. Acara tersebut berlangsung sejak 22-25 Maret 2018.

Adapun, sebanyak 400 UMKM ini merupakan binaan PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) dan BUMN lainnya. Seluruh pelaku usaha ini terdiri dari tiga kategori yakni craft alias kerajinan, makanan, dan fasyen.

Pantauan detikFinance, Jakarta, Kamis (22/3/2018). Pameran dibuka pada pukul 09.00 WIB, hampir semua pelaku UMKM sudah merapihkan dan membanjiri stand dengan produknya masing-masing.

Pameran UMKM di JCCPameran UMKM di JCC Foto: Hendra Kusuma


Pameran sendiri berada di hall A JCC Senayan, untuk masuk ke dalam para tamu terlebih dahulu meregistrasi di lobi yang sudah tersedia meja panjang untuk mengisi formulir yang disediakan penyelenggara.

Masyarakat yang ingin hadir pun tidak perlu mengeluarkan sepeser rupiah, karena pameran yang berlangsung selama tiga hari ke depan ini gratis. Setelah isi formulir langsung ke stand pengambilan id cart atau tanda pengenal yang sudah disediakan panitia.

Begitu masuk gedung, jejeran produk kain akan mengalihkan pengunjung karena keindahannya. Untuk hari pertama, dijadwalkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hadir untuk membuka dan meresmikan pameran Telkom Craft Indonesia 2018.

Pameran UMKM di JCCPameran UMKM di JCC Foto: Hendra Kusuma
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed