Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Mar 2018 17:50 WIB

Satgas Pangan Pantau Harga Telur Ayam

Mochamad Solehudin - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Bandung - Satgas Pangan Polri mewaspadai anjloknya harga telur ayam jelang puasa dan Lebaran 2018, seiring adanya isu peredaran telur ayam palsu di pasaran. Isu tersebut dikhawatirkan memberi dampak negatif terhadap harga telur.

Ketua Satgas Pangan Irjen (Pol) Setyo Wasisto mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai menyangkut kebutuhan pokok masyarakat jelang puasa dan Lebaran tahun ini. Salah satunya menyangkut gejolak harga kebutuhan pokok yang selalu terjadi jelang hari besar keagamaan.

"Ada beberapa yang perlu kita waspadai dan ini menjadi kebutuhan pokok masyarakat jelang puasa," kata Setyo, saat ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional, Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok Stok/Pasokan Jelang Puasa dan Lebaran 2018, di Hotel El Royal, Kota Bandung, Jumat (23/3/2018).


Setyo melanjutkan satu yang menjadi perhatiannya saat ini adalah harga telur ayam. Karena dia khwatir terjadi penurunan harga yang drastis terhadap komoditas telur ayam. Apalagi sekarang muncul isu beredarnya telur ayam palsu di pasaran.

"Harga telur kita malah (khawatir) anjlok, apalagi dihantam isu telur palsu. Kasihan peternaknya nanti bangkrut," ucapnya.


Untuk itu, dia sudah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi anjloknya harga telur ayam dan harga kebutuhan pokok lainnya. Pihaknya akan mengumpulkan Satgas Pangan di tingkat daerah untuk melakukan langkah untuk membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok jelang puasa dan lebaran.

"Satgas Pangan kita waspada di semua lini. Nanti dua minggu sebelum puasa ada pertemuan dengan seluruh Satgas di daerah, kita lakukan konsolidasi," tutur Setyo. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed