Transaksi di GT Kayu Besar Dihilangkan, Pengguna Tol Jadi Bingung

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Sabtu, 24 Mar 2018 13:15 WIB
Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Mulai hari ini Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) mengalihkan transaksi dari Gerbang Tol (GT) Kayu Besar ke tiga GT lainnya. Pengalihan transaksi itu masih membuat pengguna tol bingung.

Pada GT Kamal 1 terdapat dua jalur yang dipisahkan, yaitu keluar tol Kamal dan masuk tol Lingkar Luar Barat. Hal ini karena dampak penghapusan transaksi pada GT Kayu Besar.

Berdasarkan pantauan detikFinance, terlihat ada beberapa kendaraan yang tampak berhenti di depan palang informasi tersebut untuk memilih jalur yang sesuai. Jalur yang dipisahkan tersebut dipasangi beton.


AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Heru Santoso mengatakan memang pada dasarnya masih ada beberapa pengguna jalan tol yang terlihat bingung. Hal itu karena adanya pengaturan jalur baru di lokasi tersebut.

"Kalau kalian perhatikan ada beberapa pengendara yang masih bingung," kata Heru di GT Kamal 1, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Maka dari itu, pihaknya pun menugaskan beberapa petugas dan juga rambu-rambu untuk mengatur para pengendara yang bingung. Sebab aturan tersebut baru berlaku pada hari ini.

"Kita juga memberikan rambu-rambu dan beberapa petugas jadi bisa membantu pengendara untuk mengerti ada perubahan mulai hari ini," tuturnya.

(fdl/fdl)