Follow detikFinance
Senin, 26 Mar 2018 12:45 WIB

Lantik 3 Pejabat, Mentan: Amankan Harga Cabai hingga Beras!

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman melantik tiga pejabat eselon I. Pelantikan ini dilaksanakan di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Senin (27/3/2018).

Para pejabat eselon I itu adalah Syukur Iwantoro dilantik menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, sebelumnya Staf Ahli bidang Investasi Pertanian

Suwandi dilantik menjadi Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, sebelumnya Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Pertanian.


Hari Priyono dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Investasi Pertanian, sebelumnya Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian

Dalam sambutannya, Amran menyampaikan para pejabat (Kementan) saling bekerja sama menjaga harga pangan di bulan Ramadan. Bahkan meminta harga menjadi lebih baik dibanding 2017.

"Mari kita gandengan tangan dan dua yang baru dilantik tolong perhatikan harga pangan di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri semoga lebih baik karena banyak yang bilang 2017 harga yang paling stabil. Aku minta harga cabai, bawang putih, bawang merah, daging sapi, telur, ayam dan beras ini 7 komoditas strategis harus kita amankan," ujarnya.


Menurut Amran selama ini stok pangan aman sehingga yang mesti diperhatikan adalah distribusinya. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo.

"Stok kita aman lalu bagaimana mendistribusi dengan baik itu permintaan Bapak Presiden. Kita ini dipantau jadi aku minta maaf karena kami juga ditanya hampir tiap hari," tutur Amran. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed