Follow detikFinance
Rabu, 28 Mar 2018 12:22 WIB

JK: Izin Berbelit, Investor Kabur ke Thailand hingga Malaysia

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Wapres JK di Rakornas Perpusnas. (Noval-detikcom) Foto: Wapres JK di Rakornas Perpusnas. (Noval-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan investasi yang bakal masuk ke Indonesia bisa kabur dan memilih negara lain jika proses perizinan masih berbelit-belit.

"Apalagi sekarang dunia bersaing, kalau tidak mudah, mereka akan ke Thailand, Malaysia, atau Filipina. Asia Tenggara ini baik, tumbuh berkembang tapi bersaing," kata JK di JI-EXPO, Jakarta, Rabu (27/3/2018).

Agar potensi investasi tidak kabur, JK mengajak kepada seluruh pejabat daerah untuk sepakat mempermudah birokrasi dalam hal ini proses perizinan.


"Makanya birokrasi di daerah dipermudah. Memotong banyak aturan, sehingga memudahkan investasi akan berikan dampak baik, lapangan kerja, penerimaan, dan kemiskinan," tambah dia.

Menurut JK, investasi yang masuk ke Indonesia juga bakal memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Apalagi pemerintah saat ini menargetkan tumbuh ke level 5,4% dan realisasi di tahun sebelumnya 5,07%.


"untuk memenuhi caranya investasi, investasi muncul kalau mempermudah aturan, karena hadir di sini pimpinan DPRD diharapkan ada kerja sama yang baik," tutup dia. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed