Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 02 Apr 2018 09:40 WIB

Sistem Ganjil-Genap di Tol Tangerang Mulai Persiapan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly F Rachman Foto: Fadhly F Rachman
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Tangerang - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memberlakukan sistem ganjil-genap di Tol Tangerang dalam waktu dekat. Nantinya, jalur masuk di pintu Tol Tangerang menuju Jakarta bakal menggunakan sistem ini.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan untuk saat ini sistem ganjil genap tersebut memang masih belum diberlakukan. Namun, pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan untuk dapat merealisasikannya.

"Sekarang masih belum. Kita lagi tahapan persiapan dan tahapan koordinasi," kata Bambang kepada detikFinance, Senin (2/4/2018).



Lebih lanjut Bambang menjelaskan pemerintah nantinya bakal melakukan sosialisasi terlebih dahulu dalam pelaksanaan ganjil genap ini. Dia akan melihat seberapa efektif ganjil genap diberlakukan di Tol Tangerang.

"Nanti ada sosialisasi pastinya," kata Bambang.

Walau demikian, Bambang masih belum bisa merinci kapan sosialisasi akan dilakukan. Namun, diperkirakan sosialisasi ganjil genap akan seperti yang dilakukan pada jalan Tol Bekasi.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengatakan bahwa aturan ganjil genap kendaraan bakal dilakukan di wilayah Tangerang. Langkah ini dilakukan berdasarkan pelaksanaan aturan ganjil genap di wilayah Bekasi yang dinilai berjalan baik.

"Untuk di Bekasi baik, karena jumlah kendaraan yang menuju Jakarta turun 36%. Kecepatan naik 20%," kata Budi Karya.




(eds/eds)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com