CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 06 Apr 2018 11:30 WIB

Sasar Millennial, Pegadaian Buka Coffee Shop

Mega Putra Ratya - detikFinance
Foto: Dok Pegadaian Foto: Dok Pegadaian
Jakarta - PT Pegadaian (Persero) terus melakukan inovasi baru untuk menyasar milenial. Salah satunya dengan membuka coffee shop The Gade Coffee & Gold di Jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saat ini ngopi sudah menjadi gaya hidup semua kalangan masyarakat termasuk anak muda. Oleh karena itu The Gade diharapkan menjadi alternatif tempat nongkrong yang nyaman sambil melakukan diskusi bisnis, ngopi sambil bekerja," ujar Dirut Pegadaian Sunarso dalam keterangannya, Kamis (5/4/2018).


Sunarso juga tampil sebagai barista yang meracik kopi untuk pengunjung pertama. Sunarso mengatakan bahwa The Gade didirikan untuk menarik kaum milenial agar menjadi nasabah Pegadaian.

Lebih lanjut Sunarso mengatakan bahwa Pegadaian tidak ingin mengembangkan bisnis kafe. Tetapi pembuatan The Gade ditujukan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di Pegadaian.

"Jadi sebagian masyarakat yang masih malu-malu datang di outlet dapat melakukan transaksi di kafe. Karyawan kami akan melayani transaksi mulai pukul 10.00 WIB- 22.00 WIB. Saat ini Pegadaian memang baru mempunyai satu outlet, nanti kafe ini akan dibuka juga di Bandung, Jogja, Malang, Surabaya, dan kota-kota lain di luar Jawa," paparnya.

Sasar Millennial, Pegadaian Buka Coffee ShopFoto: Dok Pegadaian

Selain melalui pembukaan The Gade, Pegadaian juga meluncurkan Gadai Tanpa Bunga untuk pemberian pinjaman maksimal Rp 500 ribu. Kredit ini diberikan untuk mahasiswa, buruh, ibu rumah tangga, serta karyawan pabrik.

Sementara itu Direktur Produk Harianto Widodo menyatakan bahwa produk Gadai Tanpa Bunga ini dibuat untuk meningkatkan basis nasabah.


"Kami mentargetkan pada tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang. Untuk mempermudah pelayanan serta memperluas akses, kami juga telah meluncurkan layanan Pegadaian Digital Services (PDS) dan sistem keagenan. Dengan sistem ini target kami di akhir tahun 2018 memiliki 6.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkasnya. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed