Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 08 Apr 2018 15:18 WIB

Besok Dirut Baru Waskita Resmi Ngantor, Apa yang Bakal Dikerjakan?

Danang Sugianto - detikFinance
I Gusti Ngurah Putra (Foto: Grandyos Zafna) I Gusti Ngurah Putra (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Kementerian BUMN telah menunjuk I Gusti Ngurah Putra menggantikan M Choliq sebagai Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk. Pencopotan ini merupakan buntut dari banyaknya kecelakaan konstruksi di proyek garapan Waskita.

Putra yang sebelumnya merupakan Direktur Utama Hutama Karya akan pertama kali bekerja di Waskita besok hari. Hal pertama yang akan dia lakukan adalah mengembalikan moral karyawan Waskita.

"Besok saya mau koordinasi yang pertama itu bagaimana kita mengembalikan moral karyawan. Tentunya dengan kebersamaan kita kasih semangat bahwa kita ini maju," tuturnya di Kalibata, Jakarta, Minggu (8/4/2018).

Kedua, lanjut Putra, dirinya akan melakukan peninjauan terhadap semua proyek Waskita. Dirinya akan memastikan bahwa aspek-aspek keamanan kerja dilaksanakan.

"Kami akan review semua apa saja yang menjadi prioritas. Tentunya proyek-proyek yang sudah berjalan dipastikan QHSE (Quality, Health, Safety & Environment) berjalan, karena sudah ada Direktur QHSE," tambahnya.

Selain itu, Putra memastikan tidak akan melakukan pengurangan proyek-proyek Waskita di RKAP. Meskipun dirinya saat ini memprioritaskan keselamatan konstruksi.

"RKAP jadi patokan karena sudah di publish masa direvisi turun, kan enggak. Tetap dicapai terus strasteginya yang disesuaikan, misalnya kalau organisasi kurang ya ditambah, kalau pengetahuan kurang ya ditambah," tegasnya.

Sekedar informasi, Kementerian BUMN selain mengganti posisi tertinggi di Waskita, Direktur Pengembangan & Sumber Daya Manusia Waskita Karya juga diubah. Tadinya diisi oleh Agus Sugiono kini digantikan oleh Hadjar Seti Adji

Kemudian, Direktur Keuangan Tunggul Rajagukguk juga dicopot digantikan oleh Haris Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Adhi karya (Persero) Tbk (ADHI). Dua posisi Direktur Operasi juga diisi oleh nama baru seperti Didit Oemar Prihadi dan Fery Hendriyanto, sedangkan Bambang Rianto yang tadinya menjabat Direktur Operasi III menjadi Direktur Operasi II.

Dalam RUPST kali ini, pemegang saham juga sepakat mengangkat Wahyu Utama Putra sebagai Direktur Quality, Health, Safety & Environment (QHSE) Waskita Karya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed