Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Apr 2018 10:16 WIB

Belanja di Semarang Great Sale Dapat Diskon dan Hadiah Mobil

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Foto: Dok. Pemkot Semarang Foto: Dok. Pemkot Semarang
Semarang - Semarang Great Sale (Semargres) kembali digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Uniknya kali ini kupon undian akan diberikan secara digital menggunakan aplikasi.

Semargres memberikan diskon di berbagai jenis barang belanjaan mulai dari pedagang kaki lima penjual kuliner, barang, kemudian di mal, bahkan tiket transportasi pun ikut kena diskon.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka secara resmi Semargres di Hutan Tinjomoyo Semarang hari Minggu (8/4) malam. Acara ini akan berlangsung hingga 6 Mei 2018.

Inti dari Semargres memang diskon, namun selalu ada undian berhadiah dan kali ini hadiah utama yaitu dua unit mobil dan belasan motor. Konsepnya berbeda yaitu kupon bisa diperoleh setelah mengunduh aplikasi Semargres di Play Store.


Hendi, sapaan akrab Hendrar, menjelaskan pembeli akan mendapatkan satu kupon jika melakukan pembayaran non tunai. Pembeli mendapatkan dua kupon jika bertransaksi menggunakan bank yang mendukung Semargres, sedangkan jika transaksi menggunakan aplikasi YAP milik BNI, maka mendapatkan tiga kupon undian.

"Kalau melihat antusias masyarakat terhadap Semarang Great Sale yang memang sudah terus meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga untuk tahun ini dengan konsep baru, saya rasa akan lebih baik lagi penyelenggaraannya," kata Hendi di Pasar Tinjomoyo Semarang, Minggu (8/4/2018) malam.

Belanja di Semarang Great Sale Dapat Diskon dan Hadiah MobilFoto: Dok. Pemkot Semarang

Lokasi peluncuran Semargres 2018 dipilih di Hutan Tinjomoyo Semarang yang baru dibuka juga untuk mempromosikan lokasi itu dan mensosialisasikan transaksi non tunai. Di tempat wisata ini juga dijual berbagai kuliner yang pembayarannya bisa dilakukan secara non tunai.


Peserta Semargres dari tahun ke tahun terus meningkat, tercatat pada tahun 2014 ada 372 peserta dan pada 2017 meningkat delapan kali lipat yaitu 2.305 peserta. Hendi berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dan ikut menginfokan lewat media sosial agar banyak wisatawan datang ke Kota Semarang.

"Semarang Great Sale menjadi salah satu event besar peringatan HUT ke-471 Kota Semarang. Saya berharap masyarakat bisa sengkuyung bersama, paling mudah dengan aktif menginfokan di sosial media kalau di Semarang sedang ada Great Sale," tandasnya.

Peluncuran Semargres 2018 berlangsung meriah dan dihadiri banyak warga. Pemkot Semarang juga mendatangkan orang-orang berkostum megah yang biasa meramaikan Semarang Night Carnival. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed