Follow detikFinance
Selasa, 10 Apr 2018 12:38 WIB

Kemenhub Gandeng Monash University Kaji Pengembangan MRT

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggandeng Monash University, Australia, menggarap pengembangan transportasi di Indonesia. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, kerja sama ini mencakup penelitian hingga pemberian beasiswa.

"Kerja samanya macam-macam, ada pertama untuk studi bersama. Mempelajari suatu katakan lah bagaimana fungsin TOD semakin efektif kita juga punya kesempatan belajar di sana dapat beasiswa banyak hal yang bisa dilakukan," ujar Budi Karya dalam acara Transportation Sector Strategy and Leadership di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Selasa (10/4/2018)

Dalam kerja sama ini proyek riset yang akan difokuskan pertama adalah MRT dan aviasi. Budi menjelaskan, untuk pemilihan studi proyek aviasi dilakukan karena dapat mengembangkan konektivitas di Indonesia.

Sedangkan, proyek MRT memiliki manfaat dalam mengurangi kemacetan. Dia berharap kerja sama ini dapat membantu generasi seterusnya untuk tidak hanya berperan sebagai pengguna namun bisa mengembangkan sendiri proyek infrastruktur.

"Jadi banyak ilmu yang kita tidak tahu itu penting dan ini mengharuskan adik-adik kita belajar supaya bangun MRT lagi bukan lagi orang-orang dari luar. Jadi harus punya pengalaman yang baik bukan hanya kita sebagai pengguna tapi membangun yang baik," tutupnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed