Follow detikFinance
Rabu, 11 Apr 2018 15:53 WIB

10 Umat Mart Bakal Hadir di Pesantren Mei 2018

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Ilustrasi Toko Ritel (Foto: Rachman Haryanto) Ilustrasi Toko Ritel (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Rencana Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang mendapat dukungan pemerintah untuk membuat mini market di pesantren bernama Umat Mart akan direalisasikan 10 ritel di tahap awal.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey menjelaskan, nantinya di awal bulan depan tepatnya Mei 2018 akan ada 10 ritel modern yang tersedia di pesantren-pesantren.

"Awal bulan Mei nanti akan ada 10 ritel. Nanti tanggal 12 Mei ini kita isi barang dulu," kata dia kepada detikFinance, Rabu (11/4/2018).


Sebelumnya, untuk tahap awal akan ada 10 toko ritel yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Mei 2018.

"Kita sedang tunggu jadwal Presiden untuk bisa meresmikan 10 toko ritel di pesantren," jelas Enggar di Kementerian Perdagangan, Senin (9/4/2018).


Enggar mengatakan, 10 ritel yang akan diresmikan itu terletak di wilayah Jawa Timur. Dua di antaranya berada di Pasuruan dan secara simbolis ada delapan yang akan diresmikan melalui video conference. Untuk delapan lokasi lainnya, Enggar enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Hari yang akan dimohon tanggal yang memungkinkan jadwal beliau (Jokowi) ada 10 yang akan diresmikan. Di Pasuruan yaitu dua pesantren dan kemudian secara simbolis yang lain lewat video conference jadi betul-betul pas toko ada dilihat," terangnya.

"Setiap gerai kemudian dengan mitranya, baik dari Alfa atau Indogrosir, Hypermart, dan Transmart," jelasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed