Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 15 Apr 2018 19:20 WIB

Ganjil Genap di Tol Tangerang Disediakan Bus, Ini Lokasinya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan, ada tambahan 14 bus premium di wilayah Tangerang. Tambahan bus ini untuk melayani masyarakat karena imbas penerapan kebijakan ganjil genap di Tol Jakarta-Tangerang pada pukul 06.00-09.00 WIB.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, dengan tambahan itu maka total bus premium menjadi 31 bus. Adapun operator bus antara lain, Royal Platinum, PPD, dan Sinarjaya Megah Langgeng.

"31 bus terdiri dari yang eksisting dan tambahan baru 14 bus," kata dia saat dikonfirmasi detikFinance, di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Dari keterangan BPTJ, bus-bus itu melayani pemberangkatan dari BSD Griyaloka, The Flavour Fliss, Sumarecon Mall, ITC BSD, dan Tangerang City.

Kemudian, tujuan pelayanan antara lain Ratu Plaza Blok M, Pasar Baru, Sudirman, Ciputra, Kelapa Gading, Atrium Senen, ITC Kuningan.



Tarif yang ditawarkan antara Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu. Sementara, waktu tempuhnya antara 1 hingga 1,5 jam.

Selain ganjil genap, kebijakan pengurai macet di Tol Jakarta-Tangerang juga dibarengi dua kebijakan lain. Kebijakan itu ialah lajur khusus untuk bus dan pembatasan operasional angkutan barang. Sama, kebijakan ini juga berlaku pada pukul 06.00-09.00 WIB.

Selain Tol Jakarta-Tangerang, kebijakan untuk pengurai macet di tol ini juga diterapkan di Tol Jagorawi. Berbeda dengan Jakarta-Tangerang, di Jagorawi kebijakan yang berlaku yakni lajur khusus bus dan ganjil genap di gerbang Tol Cibubur 2.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kebijakan pengurai macet di ruas tol benar-benar berlaku awal Mei 2018. "1 Mei Insyallah," tutup dia.

(eds/eds)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com