Follow detikFinance
Minggu, 15 Apr 2018 21:09 WIB

Sandi Bidik 3 Unicorn Lahir Tiap Tahun Lewat OK OCE

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis program OK OCE dapat menggerakkan perekonomian warga Jakarta. Sandiaga menargetkan tiap tahunnya akan ada tiga hingga empat perusahaan startup bertaraf unicorn di Jakarta lewat program itu..

Istilah 'unicorn' mengacu kepada startup yang memiliki valuasi senilai US$ 1 miliar dolar atau lebih.

Sandiaga mengungkapkan hal tersebut dalam Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018). Sandiaga akan menggandeng berbagai pihak termasuk masjid untuk tergabung dalam OK OCE.

"OK OCE bisa bermitra dengan masjid dan mudah-mudahan dengan bermitra dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia). Saya juga targetkan di DKI setiap tahun ada tiga sampai empat unicorn yang hadir di Jakarta," katanya.



Sandiaga mengatakan harus banyak anak muda yang dilibatkan dalam program OK OCE. Menurutnya, OK OCE dapat menjadi alternatif dalam menciptakan lapangan kerja.

"Masih banyak yang belum dapat lapangan kerja. Kita harus dorong anak-anak muda (gabung OK OCE)," jelasnya.

Sandiaga mengatakan banyak peluang usaha yang bisa dilirik. Di antaranya adalah pariwisata, ekonomi berbasis digital dan budaya.

"Feeling saya itu akan meningkatkan lebih dari 25 persen (pertumbuhan ekonomi)," sebutnya.

(fdu/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed