Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Apr 2018 08:37 WIB

Pengendara Kebingungan dengan Uji Coba Ganjil Genap di Tol Tangerang

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Tangerang - Sejumlah pengendara terlihat kebingungan dengan adanya uji coba ganjil genap di Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya di pengalihan Gerbang Tol (GT) Kunciran 2, atau di depan kawasan pusat perbelanjaan IKEA. Uji coba dimulai pukul 06.00-09.00WIB.

Pantauan detikFinance di lokasi, Senin (16/4/2018), sejumlah pengendara dengan pelat nomor ganjil diarahkan untuk melewati jalur arteri atau GT lain bila hendak menuju Jakarta. Banyak dari mereka yang mempertanyakan adanya aturan ganjil genap itu.

Masih banyak pengendara yang tak mengetahui bahwa di kawasan tersebut ada pengaturan ganjil genap jalan tol menuju Jakarta. Pengendara mengaku tak mendapatkan informasi.

"Ini maksudnya bagaimana ya Pak? Kok nggak ada pemberitahuan? Saya mau ke arah Tomang harus lewat mana?" tanya salah seorang pengendara yang dialihkan kendarannya.

Petugas pun langsung memberi penjelasan terkait dengan adanya pelaksanaan uji coba. Petugas kemudian mengarahkan pengendara tersebut untuk melewati jalir lain, seperti melalui jalan Tol BSD ataupun jalan arteri Tangerang.


Beberapa pengendara bahkan tampak tak terima dengan adanya uji coba ganjil genap di Tol Tangerang ini. Mereka terlihat kesal dan sedikit marah dengan pengalihan kendaraan ini.

"Harusnya jangan dilarang kalau ini cuma uji coba harusnya dikasih tahu saja lah, sosialisasi Pak," kata seorang pengendara.

"Saya sudah telat ini pak, mau kerja. Saya lewat saja pak. Kenapa tiba-tiba begini sih ada ganjil genap," kata pengendara lainnya.

Petugas pun tetap mengarahkan pengendara melewati jalur lain sambil memberi penjelasan tentang uji coba ganjil genap ini. Sementara, pantauan untuk arus lalu lintas sebelum GT Kunciran 2 masih tampak normal dan lancar.

(fdl/ang)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed