Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Apr 2018 09:29 WIB

Pengendara Bingung Ada Ganjil Genap, BPTJ: Baru Hari Pertama

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menilai wajar dengan masih adanya masyarakat yang bingung terhadap penerapan sistem ganjil genap di Gerbang Tol (GT) Kunciran 2 yang menuju Jakarta. Kendaraan berpelat nomor ganjil hari ini (16/4) tak bisa masuk GT dan dialihkan ke rute lain.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan sistem ganjil genap di kawasan tersebut masih uji coba hari pertama. Oleh sebab itu ia menilai wajar dengan kebingungan yang dirasakan pengendara.

"Jadi gini, ini baru hari pertama, dan ini kan juga baru uji coba," kata Bambang di lokasi uji coba, Tangerang, Senin (16/4/2018).


Bambang mengatakan bahwa uji coba ini akan dilakukan selama kurang lebih dua minggu hingga Mei 2018. Uji coba dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada para pengendara.

"Kita punya uji coba dua minggu. Uji coba ini juga kita gunakan sebagai sosialisasi. Nah mereka kita putarkan, putar alih, kalau memang terus terpaksa nggak apa kita biarkan saja, karena ini baru uji coba," jelasnya.


Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dalam masa uji coba ini para pengendara yang melanggar aturan masih belum dikenakan sanksi. Sanksi akan diberikan saat aturan ganjil genap ini resmi berlaku pada Mei 2018.


"Ini masa uji coba, belum ada denda, belum ada tilang karena uji coba. Uji coba kita adalah dua minggu, kita harapkan nanti awal Mei kita terapkan seiring dengan turunnya payung hukum Peraturan Menteri Perhubungan," tuturnya. (fdl/zlf)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed