Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 17 Apr 2018 13:10 WIB

Perusahaan Ini Luncurkan Perhiasan Motif Batik hingga Komodo

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Emas merupakan salah satu instrumen investasi menarik yang diminati masyarakat. Selain menjadi investasi, emas dijadikan perhiasan dengan beragam model dan desain unik.

Salah satu produsen sekaligus penyedia perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk meluncurkan produk perhiasan emas bermotif lokal.

Ada sembilan desain unik dari perhiasan emas yang dipamerkan, yakni mulai dari desain flora dan fauna Indonesia, wayang, rumah adat, desain motif batik, alat musik tradisional, Candi Borobudur, hingga senjata tradisional lokal.


Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengatakan berbagai produk perhiasan emas ini didesain oleh tangan-tangan anak bangsa.

"Keseluruhan desain perhiasan emas kami dihasilkan oleh para desainer anak bangsa sendiri. Kualitas desain dan keindahan yang dihasilkan para desainer lokal, yang kebanyakan lulusan SMK ini tidak kalah dari desainer luar negeri," kata Sandra dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Sandra mengatakan, produk perhiasan emas yang ditawarkan mulai dari anting, kalung, cicin, serta gelang. Semua itu ditawarkan dengan motif lokal.


"Dari Hartadinata untuk Indonesia ini terdiri dari produk-produk perhiasan yang terinspirasi dari flora dan fauna seperti Komodo, Cenderawasih, kemudian motif batik parang, ada juga rumah adat Minangkabau, dan Candi Borobudur," jelasnya.

Rencananya, produk-produk tersebut akan dipamerkan dalam gelaran Jakarta Indonesia Jewellery Fair 2018 yang bakal digelar di JCC Senayan pada 19-22 April 2018.

"Ajang ini merupakan ajang penting sebagai tempat dan kesempatan bagi para pemain dan pemilik usaha untuk berkumpul, berdagang, dan saling bertukar informasi di tingkat internasional," tuturnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed