Follow detikFinance
Rabu, 18 Apr 2018 07:36 WIB

Peluang Usaha yang Cocok di Hari Kartini

Tung Desem Waringin - detikFinance
Ilustrasi perayaan Hari Kartini. Foto: Wisma Putra Ilustrasi perayaan Hari Kartini. Foto: Wisma Putra
Jakarta - Tanggal 21 April, adalah tanggal yang diperingati sebagai Hari Raya Kartini, figur wanita yang paling berjasa bagi kaum wanita di Indonesia sehingga wanita Indonesia bisa lebih maju.

Mengingat apa yang Kartini perjuangkan pada kalanya di masa itu di mana kaum wanita begitu tertinggal dibandingkan apa yang didapat oleh kaum pria sehingga ia mempelopori para wanita agar mendapatkan hak yang setara dengan kaum pria secara khusus untuk mendapatkan pendidikan.

Dan sekarang bisa diketahui bahwa zaman sudah maju dan keadaan yang dilaluinya di masa lalu tentunya telah berubah. Dan dalam memperingati hari kartini di tanggal 21 April ini, Anda bisa berpartisipasi dalam usaha dan juga meraih banyak keuntungan loh.

Usaha apa saja ya kira-kira yang bisa kita lakukan menjelang Hari Raya Kartini? Simak di sini ulasannya.

1. Menjual/Menyewakan Kebaya
Kebaya adalah salah satu pakaian adat yang sering dicari menjelang perayaan Hari Kartini, maka sudah bisa dipastikan bahwa permintaan market akan kebaya pada Hari Raya Kartini sangatlah banyak dan tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda jika Anda menjadikan kebaya sebagai usaha Anda menjelang Hari Raya Kartini.

Selain menjual kebaya, Anda juga bisa menyewakan kebaya yang ada menjelang Hari Kartini. Kenapa? Karena tidak semua orang akan membeli kebaya di Hari Kartini dengan alasan hanya dipakai sekali atau bersifat sementara.

Untuk permulaan, Anda bisa membeli beberapa potong kebaya yang biasa disewakan di perayaan Hari Kartini, seperti kebaya untuk anak TK atau SD. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda bisa mulai dengan mempromosikannya kepada tetangga atau ke sekolah-sekolah.

Anda juga bisa mulai mem-posting kebaya-kebaya yang dimiliki beserta harga sewa per hari melalui social media. Dengan begitu, jangkauan sewa pakaian adat Anda akan menjadi lebih luas.

2. Jasa Penata Rias
Selain jasa sewa kebaya salah satu usaha yang akan kebanjiran order saat Hari Raya Kartini adalah jasa penata rias (salon kecantikan). Hal ini dikarenakan banyaknya kontes-kontes ataupun acara-acara yang diadakan di banyak tempat bahkan di sekolah-sekolah. Dan keinginan setiap wanita Indonesia yang ingin tampil cantik pada Hari Raya Kartini tentu akan menambah banyak order pada usaha ini.


3. Fotografer
Bagi Anda yang memiliki kemampuan fotografi, Anda dapat manfaatkan perayaan Hari Kartini dengan menjual jasa fotografi. Anda bisa mulai mempromosikan jasa Anda ke sekolah-sekolah atau ke orang pribadi. Hanya dengan bermodalkan kamera dan hobi foto, Anda bisa meraih keuntungan hingga jutaan rupiah sekali acara.

4. Jasa Penyewaan Panggung
Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa akan ada banyak kontes-kontes dan acara-acara yang diadakan guna menyambut datangnya Hari Raya Kartini. Dengan banyaknya acara tersebut pasti juga akan timbul banyak permintaan poduim dan panggung. Dan sudah kebayang seberapa banyaknya order dan keuntungan yang Anda bisa dapatkan?

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan untuk meraih keuntungan besar menjelang Hari Kartini. Sebagai seorang pengusaha, Anda haruslah pintar mencari dan menemukan peluang. Dengan begitu, kesuksesan bisa Anda dapatkan.

Semoga bermanfaat.


Mau Ikut Pelatihan dengan Materi Terbaru Bersama Tung Desem Waringin yang Bisa Merevolusi Bisnis, Marketing, Sales Karir, Kehidupan, Kesehatan, Kebahagiaan dan Keuangan bahkan Percintaan Anda Selama 365 Hari Seharga Rp 2.997.000? (Setiap 30 hari ada hadiah menarik dan gratis untuk Anda).

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Berikan GRATIS, Daftar Sekarang Juga, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed