Follow detikFinance
Kamis, 19 Apr 2018 17:25 WIB

Mendag: Stok Melimpah, Tak Perlu Khawatir Kurang Beras

Hilda Meilisa Rinanda - detikFinance
Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Surabaya - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan tak perlu khawatir kekurangan beras karena stoknya melimpah. Hal itu disampaikan Enggartiasto dalam rapat koordinasi hari besar keagamaan nasional (HBKN) di Surabaya.

"Suplainya sekarang besar, ketersediaan beras panen ini melimpah. Jadi tidak ada kekhawatiran kekurangan stok," ujar Enggartiasto usai melakukan rapat Koordinasi HBKN Daerah Jawa Timur(Jatim) di Hotel Shangri-La Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Kamis (19/4/2018)

Di sisi lain, untuk memenuhi kebutuhan beras di daerah lain yang masih kekurangan akan dipasok dari daerah melimpah beras. Menurut Enggartiasto saling suplai antar daerah hal yang wajar.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak mempermasalahkan pasokan beras dari satu daerah ke daerah lain.

"Moving beras jangan dipermasalahkan. Karena ini kan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini kan sesuatu yang wajar," ujar pria yang biasa disapa Enggar itu.


Sementara untuk kunjungannya ke Surabaya, Enggar ingin melihat bagaimana kondisi pasokan beras di Jatim yang terkenal sebagai lumbung beras di Indonesia.

Sementara Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan Jatim saat ini menjadi penyuplai beras untuk 16 provinsi lain di Indonesia.

"Jatim itu tugasnya ngurus 16 provinsi di Indonesia," tambah Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed