Follow detikFinance
Sabtu, 21 Apr 2018 11:35 WIB

Laporan dari Washington DC

Bos IMF, Sri Mulyani dan Agus Marto Nikmati Kopi Khas RI di AS

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Dana Aditiasari Foto: Dana Aditiasari
Washington DC - Gelaran Spring Meeting IMF-World Bank yang digelar di Washington DC Amerika Serikat (AS) pekan ini dimeriahkan dengan beragam pameran produk Indonesia mulai dari kain batik hingga kopi. Di sela rangkaian acara yang akan berlangsung sejak tanggal 16 hingga 22 April 2018 itu, Managing Director IMF Christine Lagarde menyempatkan diri melihat pameran tersebut.

Didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Lagarde sempat menikmati kopi khas Indonesia. Kopi yang ditawarkan sebenarnya berbeda-beda setiap harinya. Khusus hari ini, kopi yang disajikan adalah kopi Sidikalang.

Sembari bersenda gurau, Lagarde tampak menikmati kopi yang disajikan. Dengan gelas berwarna putih, sesekali Lagarde dan Sri Mulyani, menyeruput kopi yang ada di tangannya.

[Gambas:Video 20detik]




Pemerintah dan BI memang mengambil kesempatan untuk mempromosikan Indonesia. Di booth pameran yang dihias dengan nuansa khas Bali itu, mejeng berbagai produk khas Indonesia terutama pakaian bermotif batik.

Warna-warni kain batik yang ditawarkan mulai harga US$ 40 tersebut, sukses menarik minat pengunjung yang didominasi delegasi dan perwakilan negara-negara peserta Spring Meeting kali ini.

Bos IMF, Sri Mulyani dan Gubernur BI Nikmati Kopi RI di ASFoto: Dana Aditiasari

"Kami menanti pegelaran pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali, Oktober mendatang. Ini akan jadi momentum yang menarik karena Indonesia adalah negara yang bukan hanya ekonominya baik, tapi juga punya tempat yang indah," kata Lagarde sembari mengajak peserta yang hadir di Spring Meeting kali ini untuk ikut juga di Annual Meeting di Bali Oktober 2018 mendatang.


Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. (dna/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed