Mau Cari Produk UMKM Kerajinan hingga Makanan, Yuk Datang ke Sini!

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Minggu, 22 Apr 2018 16:26 WIB
Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Puluhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor berkumpul menggelar Ansor Fair 2018. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Harlah ke-84 GP Anshor di Green Pramuka Square, Jakarta Timur.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 30 UMKM dari seluruh Indonesia. Produk yang dipasarkan dibanderol dengan harga terjangkau. Selain itu juga dihadiri oleh 16 pimpinan wilayah.

"Acara ini akan memamerkan 83 produk dari berbagai jenis, seperti kerajinan tangan, makanan dan minuman olahan, fashion, obat-obatan herbal dan onderdil," kata Yaqut dalam acara Harlah Gerakan Pemuda Ansor di Green Pramuka, Jakarta Timur, Minggu (22/4/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendorong anggota GP Ansor untuk memiliki jiwa kewirausahaan. Sebab ia menilai kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kewirausahaan.

"Ansor Fair 2018 yang dilaksanakan kali ini merupakan upaya GP Ansor dalam mendorong jiwa kewirausahaan pemuda dl kalangan anggota dan kader. GP Ansor mellhat potensi besar tumbuhnya wirausahawan di lingkungan internal organisasi, dan oleh karenanya GP Ansor berkomitmen untuk menciptakan ribuan bahkan jutaan wirausahawan muda di berbagai sektor, makanan atau kuliner, fashion, kerajinan, digital, industri kreatif dan lain-lain," terangnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekjen Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) Agus Muharram dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 April 2018. (zlf/zlf)