Follow detikFinance
Rabu, 25 Apr 2018 16:38 WIB

Rini Tunjuk Bintang Perbowo Jadi Dirut Hutama Karya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok Kementerian BUMN Foto: Dok Kementerian BUMN
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat Bintang Perbowo sebagai Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero). Keputusan ini dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Bintang diangkat melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-114/MBU/04/2018. Penyerahan salinan keputusan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Hutama Karya (Persero) serta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada Rabu (25/4/2018).


Bintang sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA). Di bawah kepemimpinannya, WIKA terus melebarkan sayap, tak hanya menggarap proyek konstruksi di dalam negeri, WIKA mampu menembus pasar konstruksi kawasan Asia.

Posisi Bintang sebelumnya sebagai Direktur Utama WIKA digantikan Tumiyana yang sebelumnya memimpin PTPP. Perombakan direksi BUMN karya dilakukan Rini beberapa minggu terakhir ini, termasuk menunjuk I Gusti Ngurah Putra sebagai Direktur Utama Waskita Karya menggantikan M Choliq. (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed