Follow detikFinance
Jumat, 27 Apr 2018 14:33 WIB

Buwas Jadi Dirut Bulog

Hendra Kusuma - detikFinance
Dirut Bulog Budi Waseso/Foto: Agung Pambudhy Dirut Bulog Budi Waseso/Foto: Agung Pambudhy
FOKUS BERITA Buwas Buru Mafia Beras
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mencopot Djarot Kusumayakti dari posisi Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog. Selanjutnya, Rini mengangkat Budi Waseso menjadi Dirut Bulog.

Budi Waseso adalah mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain itu, pria yang beken disapa Buwas ini juga mantan Kabareskrim Polri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikFinance, proses penggantian berlangsung di Kementerian BUMN siang ini, Jumat (27/4/2018). Djarot Kusumayakti pun juga hadir.

[Gambas:Video 20detik]


Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) Bulog.

Kabar Buwas menggantikan Djarot sebagai Dirut Bulog berembus sejak pekan lalu. Anggota Dewan Pengawas Bulog, Spudnik Sujono sempat mengatakan kepada detikFinance ada rencana penggantian tersebut.


Sementara, Djarot yang sempat beberapa kali ditemui mengatakan menunggu kepastian penggantian itu dari Menteri BUMN.

"Cuma nunggu kepastian, belum ada yang bisa disampaikan," kata dia di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Senin (23/4/2018). (hns/eds)
FOKUS BERITA Buwas Buru Mafia Beras
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed