Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 28 Apr 2018 21:30 WIB

Buwas Jadi Dirut Bulog, DPR: Kita Harap Bisa Berantas Mafia Beras

Niken Widya Yunita - detikFinance
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (Foto: Dok. DPR) Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (Foto: Dok. DPR)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan berharap keberadaan Budi Waseso (Buwas) sebagai Direktur Utama Perum Bulog memberikan angin segar bagi masyarakat. Menjaga kestabilan harga pangan menjadi tantangan Buwas menjelang puasa.

"Tak lama lagi puasa, dan Lebaran. Kita harapkan Pak Buwas dapat menjaga kestabilan persediaan pangan, khususnya beras, daging, minyak goreng maupun sembako lainnya," ujar Taufik, di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).



Menurut Taufik, Buwas harus mengendalikan harga sembako tersebut agar tidak melambung tinggi. Taufik juga berharap Buwas dapat memberantas kartel beras yang selama ini kerap memainkan harga beras.

Selain merugikan petani, konsumen juga dirugikan karena harga beras menjadi mahal.

"Kita harap, Pak Buwas dapat mengendalikan harga dan memberantas kartel atau mafia beras yang selama ini memainkan harga. Ketersediaan sembako juga kita harapkan terjaga baik," harap dia.

[Gambas:Video 20detik]



Diketahui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog, pada Jumat (27/4/2018) lalu. Pria yang akrab disapa Buwas itu menggantikan Djarot Kusumayakti. (nwy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com