Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Apr 2018 11:42 WIB

Daftar Sekolah Kedinasan Ditutup Jam 12 Malam Nanti

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Hari terakhir pendaftar sekolah kedinasan mencapai 314.829 orang. Diperkirakan jumlah ini masih akan terus bertambah mengingat masih ada waktu hingga pukul 24.00 WIB nanti.

Dari jumlah itu, sebanyak 260.132 pelamar sudah menentukan sekolah. Sedangkan yang belum menentukan sekolah ada sebanyak 54.967 orang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman mengingatkan bahwa pendaftaran dibuka hingga tengah malam nanti. Dia mengimbau kepada peserta untuk segera mendaftar melalui http://sscndikdin.bkn.go.id.


"Jumlah ini membuktikan bahwa banyak generasi milenial yang ingin menjadi abdi negara. Silakan daftar bagi yang belum, masih ada waktu hingga jam 12 malam nanti," kata Herman dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Selain itu, Herman juga mengimbau bagi yang belum menentukan sekolah, segera tentukan.

"Untuk pendaftar yang belum menentukan sekolah, segera tentukan dan daftar ke instansi terkait," ujarnya.


Seperti diketahui, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2018 dibuka. Setelah memperoleh username dan password, barulah pendaftar dapat melakukan pendaftaran di Sekolah Kedinasan masing-masing secara online pula.

Sesuai pengumuman Kementerian PANRB Nomor 239/S.SM.01.00/2018, sebanyak delapan Kementerian/Lembaga (K/L), membuka peneriman calon siswa‐siswi/taruna‐taruni baru dengan total jumlah penerimaan sebanyak 13.677 kursi.

(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com