Ini Hasil Rapat Singkat soal Evaluasi Cuti Lebaran

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 30 Apr 2018 15:25 WIB
Foto: Fuad Hasim
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menjadi pimpinan rapat koordinasi (rakor) mengenai evaluasi cuti libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2018.

Rapat kordinasi tersebut berjalan singkat alias cepat, dimulai pada pukul 14.00 WIB para pejabat yang hadir sudah meninggalkan gedung Kementerian Koordinator Bidang PMK pada pukul 14.41 WIB.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur mengatakan belum ada keputusan dari pemerintah untuk mengevaluasi penambahan cuti Lebaran yang sudah di putuskan sebelumnya.

"Belum-belum, belum ada keputusan, tadi hanya rapat tentang mendiskusikan bersama Pak Menko Ekonomi juga mengenai dampak ekonomi. Jadi hanya mendiskusikan," kata Asman usai rakor evaluasi cuti lebaran di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (30/4/2018).


Menurut Asman, rakor tingkat menteri ini baru membahas mengenai dampak perekonomian dari penambahan cuti Lebaran yang sebanyak 3 hari.

"Itu kan dihitung oleh Menko Ekonomi, menteri perdagangan, menperin perwakilannya, sekarang lagi dirumuskan," jelas dia.

Dikatakan Asman, dalam waktu dekat pemerintah juga akan kembali melakukan rakor tingkat menteri untuk mengevaluasi penambahan cuti Lebaran 2018.

"Nanti akan ada rapat koordinasi lagi. Secepatnya, belum ditetapkan tanggalnya," ungkap dia.


Sebelumnya diketahui, pemerintah telah menetapkan penambahan cuti lebaran tersebut dalam surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri. Keputusan tersebut diteken oleh MenPAN-RB, Menaker, dan Menag.

Penambahan cuti bersama diberikan 2 hari sebelum Lebaran, yaitu 11 dan 12 Juni 2018, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu pada 20 Juni 2018. Total cuti bersama adalah 7 hari, yaitu 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. Namun, sepertinya keputusan ini bakal direvisi.



Tonton juga video lainnya:

(dna/dna)