Follow detikFinance
Selasa, 08 Mei 2018 14:30 WIB

Darmin Kumpulkan Pejabat Bahas Inflasi

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution siang ini kembali mengumpulkan pejabat beberapa kementerian/lembaga untuk menghadiri rapat koordinasi (rakor) mengenai inflasi.

Pantauan detikFinance, Jakarta, Selasa (8/5/2018), rakor yang membahas inflasi ini dilakukan bersama Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP).

Turut hadir Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara yang mewakili Gubernur BI, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, Sekjen Kementerian Perdagangan Sri Agustina, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso yang mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa.

Rakor digelar sebagai persiapan pemerintah menghadapi puasa dan Lebaran tahun 2018. Pemerintah tetap berkomitmen untuk menjaga inflasi di level rendah.


Diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi per April 2018 sebesar 0,10%. Dengan begitu, tahun inflasi tahun kalender sebesar 1,09% dan inflasi tahun ke tahun sebesar Rp 3,41%.

Angka inflasi itu merupakan hasil survei yang dilakukan kepada 82 kota. Di mana, 54 kota alami inflasi dan sebanyak 28 kota mengalami deflasi. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed