Follow detikFinance
Jumat, 11 Mei 2018 16:00 WIB

Tarik Minat Pengunjung, Hotel di Yogya Bakal Tawarkan Diskon 50%

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi Hotel (Foto: Rengga Sancaya) Ilustrasi Hotel (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Gunung Merapi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pagi ini mengalami letusan. Untuk menarik minat pengunjung, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta akan memberikan diskon hingga 50%.

Ketua PHRI Yogyakarta Istidjab Danunagoro mengatakan pihakanya berencana memberikan diskon kepada wisatawan hingga 50%. Hal itu dilakukan agar wisatawan mau datang dan menginap di Yogyakarta.

Pasalnya, saat ini ia memperkirakan terjadi penurunan tingkat keterisian kamar hotel di Yogyakarta hingga 10%. Sehingga dengan hal itu ia berharap bisa menarik minat para wisatawan.

"Ya ini kami lagi memantau sudah ada beberapa pembatalan pesawat saya belum cek ada penurunan berapa persen (okupansi). Tapi pasti ada lah, maksimal penurunan 10%," ungkapnya kepada detikFinance, Jumat (11/05/2018).

"Kalau beralarut-larut kami akan segera berikan diskon minimal 30% maksimal 50% jadi akan berikan insentif," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan konferensi pers agar meyakinkan para wisatawan kondisi Yogyakarta saat ini aman.

"Kami akan segera melakukan jumpa pers sekaligus menginformasikan tidak ada kekhawatiran di sini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Gunung Merapi mengeluarkan suara gemuruh disertai asap membumbung tinggi pada pukul 07.30 WIB. Bahkan, suara tersebut terdengar hingga jarak sekitar 8-10 kilometer dari puncak Gunung Merapi. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed