Follow detikFinance
Rabu, 16 Mei 2018 15:20 WIB

Menperin: Insentif Pajak untuk Investasi Masih Difinalisasi

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Perindustrian/Airlangga Hartarto/Foto: Lamhot Aritonang Menteri Perindustrian/Airlangga Hartarto/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah masih melakukan finalisasi aturan insentif investasi yang bisa dinikmati oleh investor.

Hal itu juga menjadi salah satu yang dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) mengenai insentif investasi di Kemenerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

"Terkait fasilitas yang disiapkan pemerintah seperti tax holiday, mengenai super deduction tax, nah ini finalisasi aja tax allowance," kata Airlangga.


Pemerintah masih membahas terkait insentif investasi dari sisi payung hukum, hingga sektor industri apa saja yang nantinya bisa mendapatkan fasilitas dari negara.

"Belum selesai pembahasannya, akan dirapatkan lagi, sektornya diperjelas, jumlahnya berapa, kemudian dasar hukumnya," ujar dia.


Meski demikian, kata Airlangga, insentif investasi yang disiapkan pemerintah ini juga mampu mendorong ekspor nasional.

"Ada nggak insentif utlntuk investasi tambahan. Perlu nggak investasi untuk ekspansi. Ada nggak pendidikan supaya tenaga kerja siap. Ya itu nanti yang sedang digodok," tutup dia. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed