Follow detikFinance
Rabu, 16 Mei 2018 17:47 WIB

Banyak Baju Impor dari China di Tanah Abang, Berapa Harganya?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Pakaian impor dari China banyak ditemukan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ragam pakaian tersebut banyak dijual dengan berbagai model, baik untuk pria maupun wanita.

Menurut salah satu pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang, Anti baju impor dari China dijual lebih mahal dibandingkan baju buatan lokal. Hal ini dikarenakan bedanya kualitas bahan.

"Kayak baju bahan Balotelli buatan Indonesia ada Rp 35.000 ada juga Rp 50.000. Tapi kalau bahan katun Ima Toyobo impor itu bisa Rp 90.000 sampai Rp 100.000," jelasnya kepada detikFinance di tokonya, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).


Ia menjelaskan kualitas bahan impor tersebut lebih tebal dan halus dibandingkan bahan lokal. Maka dari itu, pengunjung pun lebih banyak yang membeli pakaian impor.

"Yang impor lah (lebih laris). Karena kan bahannya lebih bagus," ungkapnya.


Pedagang pakaian anak-anak, Azizah mengatakan barang yang dijual di tempatnya diimpor dari China. Hal itu dikarenakan model yang lebih beragam dibandingkan buatan lokal. Harganya pun dipatok dari Rp 50.000 hingga Rp 160.000 untuk anak baru lahir hingga 5 tahun.

"Semua impor dari China soalnya modelnya lebih banyak, lucu. Kalau lokal kan biasa," katanya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed