Follow detikFinance
Kamis, 17 Mei 2018 03:41 WIB

Ada 'Batu Thanos' di Jatinegara

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Masih ingat dengan film Infinity War? Sosok penjahat super dari luar angkasa yaitu Thanos begitu menarik perhatian. Thanos yang memburu batu-batu berkekuatan super untuk menguasai dunia belakangan menjadi perbincangan karena tampak menggunakan cincin batu yang beberapa tahun lalu sempat booming di Indonesia.

Meskipun tidak memiliki kekuatan super seperti di Film Infinity War. Batu warna warni dengan kilau yang menawan bisa ditemukan di Pasar Jatinegara.

Tepatnya di Pasar Rawabening Jakarta Timur. Pasar ini merupakan kawasan pusat batu mulia. Salah satu pedagang di Pasar Rawabening, Faisal menjelaskan ia menjual beebagai jenis batu.

Ada 'Batu Thanos' di JatinegaraFoto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance

Seperti batu Rubi yang ia jual sekitar Rp 1,2 juta, Batu Bacan Rp 150 ribu, Batu Akik skitar 100 ribu, Akik Baron Rp 200 ribu.

"Beda beda, tergantung besaran dan potongannya. Batu dengan jenis yang sama namun dengan potongan dan tampilan yang hampir sama bisa beda harga sampai puluhan juta," kata dia kepada detikFinance, Rabu (16/5/2018).

Beberapa batu seperti Kalimaya juga dijual dengan harga Rp 2 juta, Kecubung yang didatangkan langsung dari Kalimantan juga dijual dengan harga Rp 2 juta. Ada pula batu safir dari Srilanka yang dijual dengan harga Rp 5 juta.

"Batu disini kebanyakan dari luar negeri. Seperti India, China, Thailand, kalau dalam negeri paling black oval, sama batu akik," kata dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed