Serba-serbi Pembiayaan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Minggu, 20 Mei 2018 04:17 WIB
Serba-serbi Pembiayaan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan
Foto: Pool (Youtube)

Aimee Dunne, seorang perencana pernikahan yang berbasis di London yang memiliki spesialisasi pernikahan mewah, memperkirakan biaya pernikahan yang digelar oleh keluarga kerajaan itu sangatlah besar.

Dia memperkirakan biaya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle berada di kisaran minimal US$ 670.000 atau sekitar Rp 8,3 miliar (kurs Rp 14.000).

"Aku tidak bisa membayangkan berapa pastinya biaya pernikahan Harry dan Meghan. Mungkin di kisaran £ 500.000 ($ 670.000)," katanya dikutip dari CNN, Sabtu (19/5/2018).

Pernikahan keduanya sendiri akan berlangsung di Kapel St. George di Kastil Windsor. Dunne mengatakan bahwa memilih tempat di luar pusat Kota London akan membantu menghemat pengeluaran.

Namun begitu, dengan melangsungkan pernikahan di luar kerajaan maka pengamanan pernikahan juga harus ditingkatkan dan membuat biaya pengeluaran bakal meroket. Bahkan bisa mencapai jutaan poundsterling bila ditotal-total.

"Keamanan di sebuah bangunan bersejarah juga tidak diragukan lagi akan menjadi pertimbangan besar, terutama dengan ancaman keamanan dan kekhawatiran teroris baru-baru ini," kata Dunne.