Serba-serbi Pembiayaan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Minggu, 20 Mei 2018 04:17 WIB
Serba-serbi Pembiayaan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan
Foto: Pool (Youtube)

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle meningkatkan penjualan tiket pesawat dari Amerika Serikat (AS) ke Inggris. Pemesanan tiket pesawat AS-Inggris menunjukkan kenaikan hingga 12% dibandingkan tahun lalu.

Warga AS menjadi satu dari sekian banyak orang yang meramaikan pernikahan Harry-Markle. Pemesanan tiket pesawat dari AS ke Inggris naik 12% setelah pengumuman tanggal pernikahan keluarga kerajaan tersebut.

"Kami tahu bahwa acara penting seperti pernikahan kerajaan mendorong orang untuk melakukan perjalanan dan sangat menyenangkan melihat kami menyambut begitu banyak pengunjung dari AS minggu ini," kata Paul Broughton, manajer negara Travelport untuk Inggris dan Irlandia dikutip dari Reuters, Sabtu (19/5/2018).

Salah satu warga AS yang melintasi perjalanan lintas benua adalah Donna Werner. Ia berencana menunggu di pinggir jalan untuk melihat kebahagiaan kedua mempelai.

Data perjalanan menunjukkan ketika tanggal pernikahan Pangeran Harry dan Markle diumumkan, banyak orang yang memilih tinggal di Inggris selama seminggu dibandingkan bepergian ke tempat lain.