Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Mei 2018 11:19 WIB

Kiprah LG Hingga Masuk ke Indonesia

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Bos dari LG Group Koo Bon-moo meninggal dunia di usia 73 tahun. Orang terkaya nomor empat di Korea Selatan itu kalah dari penyakit kanker otak yang dideritanya selama setahun terakhir.

Bisnis LG sendiri sudah banyak tersebar hingga seluruh dunia dengan berbagai produknya. Di Indonesia sendiri, LG sudah menginjakkan kakinya sejak tahun 1990 melalui LG Electronics Indonesia yang merupakan bagian dari LG Electronics Inc.


Mengutip dari situs resmi LG, Senin (21/5/2018), dalam upaya memperkuat pondasi bisnisnya di Indonesia, perusahaan ini secara resmi melakukan penyatuan (merger) dengan PT. LG Electronics Display Devices Indonesia pada 7 Januari 2006.

Saat ini, PT. LG Electronics Indonesia memiliki dua pabrik sebagai penunjang produksi di dalam negeri. Di Cibitung, Bekasi, pabrik ini berfungsi untuk memproduksi TV, AV dan monitor computer. Sementara sebuah pabrik di Legok, Tangerang, didedikasikan sebagai tempat produksi lemari pendingin atau kulkas.


Produk-produk LG sendiri memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari smartphone, TV, kulkas, AC, dan berbagai produk elektronik lainnya. Tak sekadar berfungsi mencukupi kebutuhan dalam negeri, kedua pabrik ini bahkan telah ditunjuk sebagai basis produksi bagi untuk pasar domestik dan internasional.

Bahkan, dalam upaya mengembangkan produknya di Indonesia, LG Electronics juga sempat membuat sebuah kuis yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta nasional pada tahun 2000-2004. Kuis yang dinamakan Digital LG Prima itu merupakan kuis cerdas cermat yang cukup diminati pada masanya.

Kiprah LG Hingga Masuk ke IndonesiaFoto: dok. LG Group

LG Electronics Indonesia tercatat mempekerjakan ribuan pegawai yang tersebar dalam puluhan kantor cabangnya di seluruh Indonesia. Sementara sejumlah 174 jaringan layanan purna jual disiapkan untuk memastikan seluruh pengguna produk LG mendapatkan layanan terbaik.

Jumlah itu terbagi atas 19 Direct Service Center, 12 Direct Service Station, 1 Showroom & Service Center IT Product, 20 LG Mobile Showroom & Service Center dan 122 Consumer Product Authorized Service Center.



"Gandeng BTS, LG siap luncurkan G7 ThinQ":

(fdl/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed