Tukar Uang Baru di Monas, Warga: Buat Bagi-bagi THR

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 22 Mei 2018 12:54 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Warga antusias menukar uang baru di kawasan Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, yang dilayani sejumlah perbankan. Layanan ini berlangsung sejak 21-25 Mei 2018. Untuk keperluan apa saja warga menukar uang baru?

Salah satu warga yang menukar uang, Roland mengatakan dirinya menukar uang yang dilayani di kawasan Monas ini untuk keperluan Lebaran mendatang.

"Ini buat ngasih THR, buat jajan anak anak, bisa juga buat pulang kampung," katanya saat berbincang dengan detikFinance di lokasi, Selasa (22/5/2018).


Sementara warga lain, Situmorang mengatakan dirinya menukar uang baru dengan pecahan lebih kecil di sini untuk keperluan pesta di kampung halamannya nanti.

"Mau dipakai untuk pesta, untuk saweran pesta. Bukan buat bagi THR. Ada pesta di kampung nanti dikasih kasihin lah," jelasnya.



Warga lainnya, Daris pun mengatakan dirinya menukarkan uang bernominal lebih kecil di kawasan Monas ini untuk dibagi-bagikan ke saudaranya sebagai THR Lebaran. Dia menukar uang pecahan Rp 5.000.

"Buat bagi bagi THR. Kalau keponakan saya itu jangan ditanya, banyak. Biasa lah anak anak jaman sekarang kalau dia kita kasih Rp 2.000, sudah besar. Kalau anak sekolah alasannya udah naik kelas, jadi kasih yang gedean dikit," tambahnya



Tempat penukaran uang di Monas sudah diserbu warga? Simak selengkapnya lewat video berikut:
(zlf/zlf)