Follow detikFinance
Selasa, 22 Mei 2018 14:22 WIB

Bertemu MUI, Sri Mulyani Bicara APBN hingga Utang

Faiq Hidayat - detikFinance
Foto: Dok. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Foto: Dok. Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sri Mulyani tiba di kantor MUI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00, didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam itu, Sri Mulyani menjelaskan singkat materi apa saja yang dibahas.

"Saya dengan MUI hari ini adalah memenuhi undangan, yang waktu itu MUI mengundang kami untuk silaturahmi membahas berbagai aspek isu terkini maupun keuangan negara APBN dan isu utang disampaikan masyarakat," ujar Sri Mulyani di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Selasa (22/5/2018).


Selain itu, menurut Sri Mulyani dalam pertemuan juga dibahas soal surat berharga syariah hingga soal anggaran MUI.

"Kita juga membahas zakat dan masalah wakaf serta membahas surat berharga syariah dan juga MUI menyampaikan program MUI sendiri yang membutuhkan dukungan APBN selama ini dialokasi Kemenag (Kementerian Agama). Jadi itu kami lakukan," terang Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani dan Ketua DPR Bambang Soesatyo pernah bertemu membicarakan anggaran MUI, Selasa (6/2/2018).

"Tadi saya sampaikan ke Ibu Menteri bahwa ada aspirasi MUI dalam anggarannya hanya menerima setahun Rp 6 miliar. Itu pun masih di bawah Satker Kemenkeu. Sementara kebutuhan yang mereka harus dapatkan sesuai dengan permintaan MUI untuk pembinaan moral umat Islam yang jumlah mayoritas itu membutuhkan kurang lebih Rp 30 miliar," jelas Bambang di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018). (hns/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed