Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Mei 2018 18:52 WIB

Lantik 2 Pejabat, Darmin Bicara Izin dan Kemudahan Bisnis

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Fadhly Fauzi Rachman Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution melantik dua pejabat eselon I Kementerian Koordinator Perekonomian. Dalam sambutannya, Darmin berbicara soal peringkat kemudahan investasi atau Ease of Doing Business (EoDB) dan perizinan terpadu atau online single submission (OSS).

Menurut Darmin pemerintah saat ini tengah menggenjot kedua hal itu.

"EoDB nggak bisa dilakukan lagi jadi untuk tahun ini (penilaian). Jadi yang tahun depan bisa dikerjakan mulai dari sekarang kan EoDB perlu detail pemahaman," ujar Darmin di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

"Sisi lain kita juga kerjakan OSS, hari ini kita bicaranya struktural reform, kita tetap merencanakan di-launch bulan ini. Jadi kita berharap makin kuat, makin solid," sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 51/TPA Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dilantik Darmin hari ini, yakni:

1.Bambang Adi Winarso menjadi Deputi Bidang Koordinator Perniagaan dan Industri dari sebelumnya Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional.

2.Lestati Indah menjadi Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional dari sebelumnya Deputi Bidang Penanaman Modal Pelayanan BKPM. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed