Follow detikFinance
Kamis, 24 Mei 2018 07:44 WIB

Cerita Buwas Ditegur Jokowi Gara-gara Beras Pera di Jateng

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengaku sempat ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal beras pera di Jawa Tengah (Jateng). Hal itu ia ceritakan di depan anggota komisi IV DPR RI.

Buwas mengatakan kejadian tersebut baru terjadi beberapa hari yang lalu. Kala itu, Jokowi memberitahu soal komplain masyarakat di Jawa Tengah soal beras pera yang tidak bisa dikonsumsi.

"Beberapa hari lalu kami ditegur Pak Presiden kenapa Pak Buwas itu timbul komplain dari masyarakat bahwa beras itu pera dan tidak bisa dikonsumsi oleh beberapa lingkungan di Jateng," ungkapnya.


Atas kejadian tersebut, Buwas mengaku langsung melakukan percobaan dengan mengonsumsi beras tersebut.

"Wah saya baru kemarin itu setelah saya tanya, saya tes beras. Ternyata itu beras dari Vietnam. Begitu saya makan itu memang pera," jelas Mantan Kepala BNN ini.


Ia pun menilai, pada dasarnya beras pera memang tidak cocok dengan lidah orang Jawa. Malahan, beras tersebut disenangi oleh orang Sumatera dan Kalimantan.

"Wah ini memang bukan taste orang Jawa tapi di Sumatera ini diterima di Kalimantan. Kita tidak memperhatikan taste atau selera dari masyarakat kita," pungkasnya.


Anggota DPR nilai janggal rencana impor beras, tonton videonya:

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed