CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 24 Mei 2018 10:19 WIB

Mau Beli Sembako Murah? Buruan ke Sini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar bazar Ramadan pada hari ini. Dalam kegiatan ini, sejumlah kebutuhan pokok dijual dengan harga yang lebih murah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyempatkan diri untuk mengunjungi bazar tersebut meski tidak lama. Darmin sampai di lokasi bazar sekitar pukul 09.00 WIB.

Darmin mengatakan, acara ini akan memberikan manfaat khususnya di sekitar Lapangan Banteng Jakarta. Sebab, harga kebutuhan pokok di bazar ini dijual lebih murah.

"Pertama buat orang di Lapangan Banteng dong (manfaatnya). Sama masyarakat sekitarnya. Paling tidak ada produk yang lebih murah dari harga di pasar yang bisa diperoleh karena itu memang yang disalurkan melalui CSR," kata Darmin di lokasi bazar, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Sembako MurahSembako Murah Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance




Dia juga menambahkan, adanya bazar ini masyarakat memiliki kesempatan membeli produk sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah.

"Jadi paling tidak ada kesempatan di bulan puasa ini untuk memperoleh barang-barang kebutuhan makanan sehari-hari dengan harga yang sesuai yang diatur pemerintah, yang diinginkan. Ada yang di bawah malah," ujarnya.

Salah satu penjaga stan di bazar ini mengatakan, acara ini digelar selama 2 hari mulai hari ini. Sejumlah kebutuhan pangan pun disediakan untuk dibeli masyarakat.

Berdasarkan pantauan detikFinance, stand Rumah Pangan Kita memberikan sejumlah promo. Berikut rinciannya.

1. Beras premium 5 kg Rp 59.000
2. Daging kerbau 1 kg Rp 70.000
3. Daging sapi 1 kg Rp 78.000
4. Gula 1 kg Rp 11.500
5. Beras pandan wangi 5 kg Rp 69.500
6. Tepung terigu 1 kg Rp 7.100
7. Minyak goreng 1 liter Rp 12.000
8. Bakso 250 gram Rp 28.000
9. Bakso 500 gram Rp 54.000

Ada juga stand lain menjual minyak goreng dengan harga lebih miring. Stand Sinarmas menjual minyak goreng seharga Rp 8.000 per liter.

Sembako MurahSembako Murah Foto: Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance





ingat! "Jangan kotori Lapangan Banteng dengan acara bagi-bagi sembako", pesan Wakil Gubernur DKI Jakarta, simak videonya di 20Detik:

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed