Follow detikFinance
Kamis, 24 Mei 2018 20:04 WIB

Bandara Kertajati Siap Dipakai, Gubernur Aher Sujud Syukur

Mochamad Solehudin - detikFinance
Foto: Mochamad Solehudin/detikcom Foto: Mochamad Solehudin/detikcom
Majalengka - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya setelah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang selama ini diperjuangkan akhirnya selesai.

Sore tadi, PT BIJB menggelar penerbangan bertajuk Historical Flight. Penerbangan ini sebagai tanda kesiapan operasi bandara. Menurut rencana bandara ini akan mulai melayani penerbangan komersil pada 8 Juni mendatang.

Dua pesawat komersil Batik Air dan Garuda dengan nomor penerbangan GA 3340 menjajal penerbangan Bandung-Majalengka. Dua pesawat carteran ini berangkat dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 16.30 WIB dan tiba di Bandara Kertajati sekitar pukul 16.47 WIB, Kamis (24/5/2018).

Proses pendaratan berjalan mulus. Tawa riang dan tepuk tangan menyambut pendaratan penuh sejarah ini. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga tak kuasa ikut larut dalam kegembiraan.

Setibanya di terminal kedatangan, pria yang akrab disapa Aher dan Istrinya Netty Heryawan disambut oleh Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Eka Putra dan jajarannya. Kemudian Virda mengajak Aher untuk berkeliling.

Saat sedang berkeliling, Aher dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Jabar menuju ke salah satu mushola yang berada di lantai satu area bandara. Dia kemudian mengajak sujud syukur para pejabat yang ikut.

Sujud syukur dilakukan sebagai bentuk syukur atas selesainya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Raut gembira terpancar jelas dari wajah Aher.


Usai sujud syukur dilakukan Aher langsung memimpin doa agar bandara bertaraf internasional ini diberi keberkahan. Suasana kala itu begitu terasa haru penuh kebanggaan.

Aher menyatakan Bandara Kertajati sudah siap untuk melayani penerbangan komersil pada 8 Juni mendatang. Hal itu dibuktikan dengan pendaratan yang mulus.

"Alhamdulillah penerbangan berjalan mulus. Saya merasakan pendaratan mulus ini dan ini menandakan 8 Juni nanti Bandara Kertajati siap untuk penerbangan komersil," ujarnya.

Bandara Kertajati Siap Dipakai, Gubernur Aher Sujud SyukurFoto: Mochamad Solehudin/detikcom
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed