Follow detikFinance
Jumat, 25 Mei 2018 15:52 WIB

Baju Koko Black Panther di Tanah Abang Buatan Lokal Lho

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Awal tahun 2018, film Superhero Black Panter menuai pembicaraan setelah salah satu pakaian yang digunakan pemeran utama yaitu kostum yang dikenakan oleh King T'Challa yang diperankan oleh Chadwick Bosman. Ternyata pakaian tersebut membuat tren tersendiri Jelang Lebaran, karena desainnya begitu mirip seperti baju koko.

Seperti di Pasar Tanah Abang, saat ini banyak yang menjajakan Baju Koko Black Panther. Salah satu Penjaga Toko di Pasar Tanah Abang Randi Yufelianda menjelaskan, semua barang di toko disupply dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kita yang pesan desainnya, kemudian dikirim gambar. Dan tunggu (barang) jadi. Ngambilnya dekat dari Tasik," kata dia kepada detikFinance, Jumat (25/5/2018).


Dia menjelaskan, Tasikmalaya memang terkenal dengan bisnis usaha fashion yaitu bordir. Bordiran Tasik memiliki karakter berbeda yaitu padat dan handmade, sehingga baju-baju yang diproduksi lebih rapi.

Jika dilihat lebih detil, ternyata Baju Koko Black Panther tidak laku karena hanya viral saja, namun jenis kain yang dipakai yaitu jenis kain katun khusus jas yang dingin dan nyaman. Bordiran bajunya juga tampak dibuat padat sehingga membuat kesan bidang di bagian dada.

Tidak hanya itu, di bagian lengan Baju Koko Black Panther juga dibordir dengan benang silver motif bergelombang sehingga tampak terlihat segar karena desainnya berbeda dengan baju koko lain.

Baju Koko Black Panther di Tanah Abang Buatan Lokal LhoFoto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance

Randi mengatakan ia suda menstok 24 kodi jelang Bulan Puasa lalu, namun baru memasuki hari ke sembilan Baju Koko Black Panther sudah laris manis diburu banyak konsumen.

"Ink tinggal satu lagi, banyak yang tannya juga kemarin tapi barangnya sudah habis," kata dia.

Randi menjelaskan untuk Baju Koko Black Panther dia jual dengan harga Rp 260.000. Khusus bagi yang ingin membeli per kodi ia jual dengan harga Rp 3 juta.

"Harganya Rp 260.000, harganya standar," kata dia.


Setelah laris manis, Randi mengaku tokonya hanya akan mensupply jenis baju koko dengan bordiran lain. Untuk jenis bordiran koko Black Panther tokonya tidak akan membuat lagi karena dianggap sudah habis musim.

"Kalau sudah habis ya nunggu yang baru saja motifnya. Nggak bakal dibuat lagi," kata dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed