Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Mei 2018 16:35 WIB

Tingkatkan Pendapatan, BUMDes Jadi Agen Jasa Ekspedisi

Moch Prima Fauzi - detikFinance
Foto: kemendes Foto: kemendes
Jakarta - Melihat potensialnya layanan jasa ekspedisi serta guna meningkatkan pendapatan, BUMDes pun bertransformasi menjadi agen ekspedisi. Hal ini dilakukan oleh BUMDes binaan BNI yang bekerja sama dengan PT Lion Express dalam usaha layanan jasa pengiriman paket dan dokumen.

"Maraknya toko online melalui media sosial di Indonesia saat ini membuat kami yakin bahwa usaha kurir/kargo menjadi usaha yang menjanjikan karena itulah kami menggandeng Lion Parcel.com dan mengajak BUMDes mitra binaan BNI untuk menjadi agen Lion kargo," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Susi Adi Sulistyowati dalam keterangan tertulis, Jumat (25/5/2018).



Susi menjelaskan saat ini pihaknya telah membina 3.978 BUMDes di seluruh Indonesia. Ke depannya BNI akan melakukan pendampingan, pembentukan, bisnis rintisan, pelatihan, dan pemasaran produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades) yang dihasilkan BUMDes baik secara offline maupun online melalui Bumdes-mall.com.



Dia menambahkan, beberapa BUMDes mitra binaan BNI yang telah sukses di antaranya mulai dari pengelola desa wisata, kuliner,pengolahan limbah dan lainnya.

"Sejak awal BNI berkomitmen untuk terus membantu pembentukan BUMDes dan menambah usaha rintisan/unit usaha BUMDes binaan dalam berbagai bidang, guna meningkatkan pendapatan BUMDes salah satunya dengan menggandeng Lion Parcel" tutup Susi.

Sebelumnya kerja sama ini ditandai dengan Penandatangan nota kesepamahan antara BNI dengan PT Lion Express disaksikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi EKo Putro Sandjojo dan Manager Operasional Lion Group Edward Sirait.


(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed