Follow detikFinance
Jumat, 25 Mei 2018 20:55 WIB

Malam-malam, Sri Mulyani Kumpul Bareng Santri di Ponorogo

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Ponorogo - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhirnya tiba di Ponorogo, Jawa Timur. Sri Mulyani seharusnya tiba lebih awal untuk memberikan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo sore tadi, namun batal karena mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut tiba di Pondok Modern Darussalam Gontor pada jam 06.15 WIB, didampingi suaminya, Tonny Sumartono, dan Sekjen Kementerian Keuangan Hadiyanto. Sri Mulyani mengenakan jilbab merah muda dan disambut oleh para pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Ponpes GontorMenteri Keuangan Sri Mulyani di Ponpes Gontor Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance

Rencananya Sri Mulyani akan berdialog dengan santri dan para pengajar di sana. Sebelumnya, Sri Mulyani itu melakukan salat tarawih terlebih dahulu hingga jam 20.15 WIB.


Sebelum memulai acara, Sri Mulyani sempat meladeni sejumlah permintaan foto bersama dengan para warga pondok yang telah menunggu. Termasuk ribuan santri yang memenuhi Pondok Modern Darussalam Gontor juga tampak telah duduk rapih menunggu bincang-bincang dengan menteri terbaik dunia 2018 itu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Ponpes GontorMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Ponpes Gontor Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance

Sri Mulyani sendiri dijadwalkan bakal mengisi kuliah umum lagi di depan para mahasiswa IAIN Surakarta yang berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah besok. Sebelum mengisi kuliah umum pada pukul 09.00 WIB, wanita yang hobi bermain voli tersebut rencananya akan menyempatkan bertemu dengan para nasabah pembiayaan ultra mikro terlebih dahulu di Pasar Telukan Sukoharjo.


Pembiayaan ultra mikro atau yang biasa disingkat UMi adalah program bantuan pembiayaan yang dianggarkan pemerintah bagi para pelaku usaha kecil seperti penjual ayam, tukang jahit, dan pelaku usaha lainnya dengan maksimal pinjaman Rp10 juta per usaha.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Ponpes GontorMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Ponpes Gontor Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
(eds/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed