Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 27 Mei 2018 11:46 WIB

Berapa Sih Harta dan Kekayaan Gareth Bale?

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: Hannah McKay/Reuters Foto: Hannah McKay/Reuters
Jakarta - Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah menaklukkan Liverpool 3-1 dini hari tadi. Gareth Bale menjadi penentu kemenangan Madrid dengan menyumbang 2 gol.

Menarik untuk diketahui soal harta dan kekayaan pemain berkebangsaan Wales ini. Berapa kekayaan Bale? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Express.co.uk, Minggu (27/5/2018)

Bale sudah menunjukkan kelasnya sejak bermain untuk Tottenham Hotspur, kemudian dibeli Real Madrid pada 2013 dengan harga 85 juta pound sterling dan memecahkan rekor nilai transfer kala itu.


Bale mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya dari gaji dan sponsor. Pada Oktober 2016 lalu, Bale meneken kontrak baru dengan Real Madrid selama 6 tahun ke depan. Dia dilaporkan akan mendapatkan 150 juta pound sterling atau setara Rp 2,8 triliun (kurs: Rp 18.701 per pound) dalam 6 tahun.

Artinya, dia meraup 350.000 euro setiap pekannya, atau sekitar Rp 6,5 miliar.

Kekayaan Bale juga ditambah dari uang para sponsor. Bale menjadi salah satu wajah dari iklan Adidas dan punya kontrak 6 tahun dengan pabrikan apparel olahraga asal Jerman tersebut. Dari Adidas, Bale mendapat 20 juta pound atau setara Rp 374 miliar.


Belum lagi dari sponsor lain seperti Nissan, Foot Locker. Bale juga terikat konntrak dengan Luczade dan EA Sports.

Bale juga masuk daftar atlet dengan bayaran termahal ke 24 menurut Forbes pada 2017 lalu. Nah, bila dijumlahkan dari gaji hingga endorse sponsor, Bale dilaporkan kini punya kekayaan 25,5 juta euro atau sekitar Rp 476 miliar. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed