Follow detikFinance
Minggu, 27 Mei 2018 15:59 WIB

Naik Bus Mewah untuk Mudik, Berapa Tarifnya?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Pool Foto: Pool
Jakarta - PT Blue Bird Tbk menyediakan bus mewah atau kelas premium untuk mudik. Bus ini memiliki fasilitas dari dapur hingga karaoke. Berapa tarifnya?

Vice President Central Operation Blue Bird Maria Lihawa mengatakan, bus premium untuk mudik ini terdiri dari beberapa kelas yakni bus besar atau Alpha Premium dan bus sedang atau Bravo Premium.

Untuk kelas besar, tarif yang dibanderol sebesar Rp 9,5 juta per hari all in. Tarif tambahan overtime per hari selanjutnya ialah Rp 8,5 juta.

"Tarif hitungannya sehari, kalau yang besar Rp 9 jutaan," kata dia kepada detikFinance di Jakarta, Minggu (27/5/2018).


Adapun fasilitas bus premium besar ini antara lain ruang rapat (private meeting room), personal TV, karaoke, dapur, toilet, hingga wifi. Jumlah kursi yang tersedia 12 kursi dan dilapisi kulit.

"Kalau premium memang yang kita tonjolkan interior dalamnya itu dari aspek kenyamanan seatnya personal, leather seat, khusus kulit memang ekslusif," ujarnya.

Kemudian, untuk kelas medium tarif yang dikenakan ialah Rp 4,2 juta per hari. Tarif tambahan atau ovetrime selanjutnya per hari Rp 3,7 juta per hari.

Bus medium memiliki beberapa fasilitas di antaranya toilet, minibar, sampai karaoke. Kursi yang tersedia sama dengan bus besar yakni 12 kursi.

"Bus besar Rp 9 juta, kalau medium Rp 4 juta," ujarnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed